Klinik Apollo, Jakarta – Radang panggul merupakan penyakit yang biasanya dialami oleh wanita berumur 15 hingga 25 tahun yang aktif berhubungan seksual. Aktivitas seksual yang tidak sehat akan berdampak pada wanita dan itu perlu pengobatan penyakit radang panggul.

Infeksi yang masuk ke vagina kemudian menyebar ke reproduksi wanita bagian lainnya akan membuat seseorang merasakan nyeri di panggul atau perut bagian bawah.

Oleh karena itu, Anda sudah semestinya mencari pengobatan yang efisien agar sembuh apabila menderita penyakit radang panggul.

Pengobatan untuk Menyembuhkan Penyakit Radang Panggul

Pengobatan Penyakit Radang Panggul yang Efektif
Img: klinikapollojakarta.com
Menderita suatu penyakit merupakan kondisi yang tidak mengenakan, bukan? Untuk itu, perempuan yang menderita penyakit seperti peradangan di bagian panggul harus mengobatinya dengan cara yang tepat.

Pasalnya, alat reproduksi yang terkontaminasi bakteri akan berpotensi mendatangkan radang. Proses infeksi biasanya dimulai dengan infeksi saluran kemih atau infeksi menular seksual. Kemudian, bakteri akan naik ke atas melalui saluran leher rahim dan masuk ke dalam rahim serta saluran tuba falopi.

Lantas, pengidapnya akan merasakan peradangan pada dinding organ reproduksinya, menyebabkan nyeri, pembengkakan, dan meningkatkan produksi lendir.

Infeksi dapat menyebar ke jaringan di sekitarnya, menyebabkan pembentukan abses atau kantung nanah kalau penderita tidak mengobati kondisi tersebut. Penyerangan radang panggul kepada wanita dapat terjadi secara bertahap.

Ketika terinfeksi, organ di dalam panggul bisa terpengaruh bakteri. Gejala awal mungkin ringan dan tidak spesifik, seperti rasa tidak nyaman atau nyeri pada daerah panggul.

Kalau infeksi terus menyebar dan mendiamkannya tanpa pengobatan, tanda-tanda yang lebih serius dapat berkembang, seperti demam, mual, muntah, sakit panggul yang parah, dan keluarnya darah secara tidak normal.

Oleh karena itu, terapi harus dilakukan. Pengobatan penyakit radang panggul bisa ditegakkan dengan berkunjung ke dokter spesialis ginekologi yang terbaik.

Berikut adalah beberapa tahap pengobatan untuk mengatasi penyakit radang panggul:

  • Antibiotik: Anda dapat memaksimalkan pemakaian antibiotik agar infeksi berhenti menyebar ke organ lain di dalam panggul.
  • Obat penghilang rasa sakit: Pengidap bisa mendapatkan obat ini apabila perut bagian bawah mengalami nyeri atau kram.
  • Tes kesehatan berkala: Tes kesehatan berkala bisa dilakukan selain ketiga cara di atas.  Pasien yang telah mendapatkan identifikasi terkait radang di perut bagian bawah bisa merealisasikan tes kesehatan. Dokter akan memeriksa pengidap untuk mengetahui perkembangan kondisi pengidap dan infeksinya.

Pasangan yang menjalani kontak seksual dengan penderita, maka orang itu perlu mengobati fisiknya melalui resep dokter. Dengan begitu, pengidap tercegah dari infeksi berulang.

Apakah Penderita Radang Panggul Bisa Berhubungan Intim?

Pengidap penyakit radang panggul tidak boleh melakukan hubungan intim selama ia masih terinfeksi atau dalam penyembuhan setelah pengobatan.

Hal ini karena aktivitas seksual bisa memperkeruh radang panggul dan memperpanjang waktu pemulihan. Terlebih, panggul yang mengalami peradangan akibat infeksi seksual bisa mengembalikan penyakit yang pernah diderita pasangan.

Tundalah kegiatan seksual sementara dan jangan menyia-nyiakan perawatan. Itulah pembahasan mengenai pengobatan yang efektif untuk menyembuhkan penyakit radang panggul.

Apabila Anda terinfeksi mikroorganisme dan merasakan gejala, jangan menunda waktu. Konsultasikan segala keresahan terkait kondisi Anda.

Sumber: Klinik Apollo 16/08/2023

https://www.tumblr.com/klinikapollojakarta/725776249771917312/gonore-sudah-sembuh-namun-tetap-keluar-cairan
https://sites.google.com/view/gonore-sudah-sembuh/halaman-muka
https://bitbin.it/8e87IMUf/
https://folkd.com/detail/https%3A%2F%2Fblog.klinikapollojakarta.com%2Fgonore-sudah-sembuh-namun-tetap-keluar-cairan-mengapa
http://images.google.com.na/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/gonore-sudah-sembuh-namun-tetap-keluar-cairan-mengapa/
http://images.google.com.nf/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/gonore-sudah-sembuh-namun-tetap-keluar-cairan-mengapa/
https://www.vingle.net/posts/6642812
https://trello.com/w/gonorepadapriabisasembuhdenganpengobatandiklinikapollo
https://bitbin.it/sGbZkIQc/
https://folkd.com/detail/https%3A%2F%2Fblog.klinikapollojakarta.com%2Fgonore-pada-pria-bisa-sembuh-dengan-pengobatan-di-klinik-apollo
http://images.google.com.ng/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/gonore-pada-pria-bisa-sembuh-dengan-pengobatan-di-klinik-apollo/
http://images.google.com.ni/url?q=https://blog.klinikapollojakarta.com/gonore-pada-pria-bisa-sembuh-dengan-pengobatan-di-klinik-apollo/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama