Klinik Apollo, Jakarta – Bagaimana cara mengobati sifilis pada tahap lanjut? Jika tidak mendapat penanganan, sifilis dapat berkembang menjadi tahap lanjut yang lebih serius dan berpotensi mengancam nyawa.

Pada tahap lanjut ini, pengobatan yang tepat dan segera sangat penting untuk menghentikan perkembangan penyakit dan mencegah komplikasi yang lebih parah.

Penting untuk Anda ingat bahwa pengobatan sifilis pada tahap lanjut harus dilakukan oleh profesional medis atau dokter ahli yang berpengalaman, seperti dokter ahli atau spesialis penyakit menular seksual.

Mereka akan mengevaluasi kondisi kesehatan secara menyeluruh dan meresepkan pengobatan yang sesuai.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir jika sifilis telah mendapat penanganan oleh dokter ahli di Klinik Apollo.

Konsultasi online gratis: https://bit.ly/3Y112N5

Metode Pengobatan Sifilis

Cara Mengobati Sifilis Tahap Lanjut
Img: klinikapollojakarta.com
Berikut adalah beberapa metode pengobatan sifilis yang umum pada tahap lanjut:

1. Pengobatan antibiotik injeksi atau intravena

Pada tahap lanjut sifilis, pengobatan antibiotik intramuskular biasanya menjadi pilihan utama.

Biasanya, beberapa dosis pengobatan antibiotik injeksi diberikan dengan jarak waktu tertentu, tergantung pada tingkat keparahan penyakit dan respons terhadap pengobatan.

Dokter ahli akan menentukan dosis yang tepat berdasarkan evaluasi medis dan kondisi pasien.

2. Perawatan jangka panjang

Pada tahap lanjut sifilis, perawatan antibiotik mungkin perlu dalam jangka waktu yang lebih lama. Ini mungkin termasuk penggunaan pengobatan antibiotik oral.

Durasi pengobatan yang diperlukan akan bervariasi tergantung pada tingkat keparahan penyakit dan respons pasien terhadap pengobatan.

3. Tes dan pemantauan ulang

Setelah pengobatan, penting untuk menjalani tes sifilis secara berkala untuk memantau respons terhadap pengobatan.

Tes darah akan dokter ahli lakukan untuk mengukur kadar antibodi sifilis dalam tubuh dan memastikan bahwa infeksi terkendali.

Pemantauan yang cermat sangat perlu untuk memastikan bakteri Treponema pallidum dan menghindari kekambuhan penyakit.

4. Pencegahan penularan

Selama pengobatan dan pemulihan, penting untuk menghindari kontak seksual yang tidak aman dan memastikan pasangan seksual juga menjalani pengobatan yang sesuai.

Menggunakan kondom (pengaman) saat berhubungan seksual dan berkomunikasi dengan pasangan seksual tentang riwayat sifilis adalah langkah-langkah penting untuk mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain.

5. Pemantauan komplikasi

Jika sifilis pada tahap lanjut telah menyebabkan kerusakan organ atau sistem tubuh lainnya, seperti kerusakan jantung, saraf atau organ dalam, kemungkinan akan memerlukan pengobatan tambahan.

Sumber: Klinik Apollo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama